20 January 2008

RALF JADI PEMBALAP DTM

Mantan pembalap Toyota F1 Ralf Schumacher lagi sibuk cari mainan baru atau lebih tepat pekerjaan baru. Ia tampaknya kesengsem jadi pembalap DTM. Soalnya pada Rabu (16/1) ia terlihat mencoba Mercedes-Benz C-Class DTM di sirkuit Estoril, Portugal.

“Sesuatu yang baru buat saya balapan dengan mobil yang ada atapnya,” kata adik dari Michael Schumacher ini. Pria 32 tahun ini mengatakan sangat menyenangkan membalap pakai mobil DTM.

Bahkan ia dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan Presiden Mercedes-Benz Motorsport Norbert Haug soal nilai kontraknya buat ikut seri DTM 2008. Kabarnya pria yang 6 kali juara seri F1 ini meminta bayaran 2,5 juta Euro untuk satu musim kompetisi. “Catatan waktu Ralf sangat memuaskan,” ucap Haug.

Walaupun begitu sang kakak, Michael Schumacher, mengatakan bahwa ia dan Ralf kurang berbakat buat balap di DTM. “Saya sama sekali tidak merekomendasikan dia ikut DTM. Saya pernah coba DTM dan ternyata saya pelan banget mengemudikannya,” ucap Schummy.

Ia menambahkan bahwa DTM dan F1 adalah dua dunia yang berbeda. Keduanya memang menuntut kerja keras dan punya kompetisi berat, tapi punya karakter mobil yang beda. “Dalam F1 anda punya mobil yang bisa diset sesuai selera, tapi di DTM tidak,” lanjut Schummy. [Wahyu]

No comments: